Polsek Driyorejo “PAMOR KERIS” Serentak Se-Jawa Timur

Polsek Driyorejo “PAMOR KERIS” Serentak Se-Jawa Timur

Driyorejo – Libasmalaka.com

Dalam rangka mengantisipasi penularan dan penyebaran virus covid 19 Omicron diwilayah driyorejo, Polsek driyorejo pamor keris (Patroli motor penegakan protokol kesehatan di masyarakat).

Pamor keris menyasar tempat yang di anggap rawan terjadinya kriminalitas dan pelanggaran prokes (Cangkir – Tenaru – Petiken – Kota Baru Driyorejo – Randegansari) dengan diawali apel terlebih dahulu guna pengecekan kekuatan personil sekaligus memberikan bekal, menentukan sasaran, langkah yang harus dilakukan dan tindak lanjutnya oleh Kapolsek driyorejo Kompol H.M. Zunaedi, S.IP., Jum’at (11/2/22).

Kegiatan pamor keris di laksanakan dengan melibatkan anggota Koramil, trantib dan nakes.

Kompol H.M. Zunaedi, S.IP menjelaskan bahwa dalam rangka mengantisipasi persebaran Covid-19, terutama varian Omicron terus menjadi perhatian serius.

Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi ? Kita harus bersama – sama memerangi covid 19 ini.

“Pamor keris ini mengedepankan kegiatan secara humanistis.

Yakni, memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya protokol kesehatan Covid-19 sekaligus memberikan teguran simpatik dan membagikan masker bagi warga yang tidak memakai masker,” Ujarnya.

Jebolan pondok pesantren Denanyar jombang ini menambahkan bahwa kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan harus ditingkatkan baik dirumah maupun diluar rumah.

Virus covid 19 varian Omicron ini tidak seganas varian Delta. Namun demikian penyebarannya 5 x lebih cepat dari varian Delta sehingga protokol kesehatan harus terus di terapkan di tempat keramaian maupun pada kegiatan masyarakat.

“Kegiatan pamor keris Polsek driyorejo selain menyasar pepanggar prokes juga mengantisipasi terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor. Kehadiran polisi di dapat membuat nyaman dan aman bagi masyarakat,” Pungkasnya.

(Nang/Hum)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: