Jelang Kick-Off Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Polres Bangkalan Gelar Rakor Bersama Satgas Covid Hingga TNI

Jelang Kick-Off Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Polres Bangkalan Gelar Rakor Bersama Satgas Covid Hingga TNI

Bangkalan – Libasmalaka.com

Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak tidak hanya melindungi anak dari infeksi virus Covid-19, melainkan juga penting untuk mencegah anak-anak menularkannya kepada orang dewasa yang rentan. Dengan begitu, rantai penularan virus Corona bisa diputus.

Infeksi virus Corona pada anak-anak juga sering terjadi disamping terjadi pada orang dewasa . Gejala yang dialami anak-anak bisa saja ringan, tetapi bisa juga berakibat fatal. Untuk menurunkan risiko anak terinfeksi virus Corona dan memutus mata rantai penularan, pemberian vaksin Covid-19 kepada anak-anak perlu dilakukan. Pemberian vaksin Covid-19 pada anak dapat memberikan manfaat secara medis dan dapat mengatasi transmisi komunitas.

Hal inilah yang mengacu, Polres Bangkalan hari ini Senin (17/01/2022) menggelar Rakor terbatas bersama Satgas Covid-19 kabupaten Bangkalan dan juga Kodim 0829. Oleh karena itu, Polres Bangkalan akan menjadi motor untuk kali pertama menggelar vaksinasi untuk anak anak usia 6-11 tahun pada Rabu esok, (19/01/2022) di Ruang Serbaguna Mapolres.

Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, M.M. yang memimpin rapat terbatas yang dan diikuti oleh Kapolres Bangkalan, Dandim 0829, serta Satgas Covid-19 dimulai pagi hingga siang hari ini berharap vaksinasi anak anak usia 6-11 tahun di Bangkalan akan sukses dan mampu mencegah penularan virus corona.

“Dengan adanya vaksinasi untuk anak anak usia 6-11 tahun, kami berharap kegiatan pembelajaran tatap muka akan lebih maksimal lagi,” harap Mohni.

Senada dengan sang Wabup, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen akan bersama-sama menyukseskan percepatan vaksinasi anak, dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan siap menghadapi pandemi Covid-19.

“Dengan adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun, kami harap bahwa herd immunity di kabupaten Bangkalan secara keseluruhan akan tercapai dan tentu harapan kita semua bisa menambah kekebalan tubuh dalam meminimalisir penyebaran virus corona,” tutup mantan Pamen Bareskrim Mabes Polri tersebut.

(Moch Fauzi)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: