Malam Tahun Baru Identik Dengan Kembang Api

Malam Tahun Baru Identik Dengan Kembang Api

Surabaya – Libasmalaka.com

Sayangnya pada tahun baru hari ini tidak seperti tahun sebelumnya, hal itu dilakukan demi menghindari adanya keramaian khususnya di jalan raya, Jum’at (31/12/2021) malam.

Dengan tidak diizinkan mengadakan pesta kembang api ini juga upaya untuk menekan dan mencegah virus Covid-19/Varian Omicron di Kota Surabaya, mengingat masyarakat yang pingin merayakannya didaerahnya masing-masing.

Meskipun penutupan jalan kota, namun kami tetap harus berhati-hati pada pergantian tahu baru pada malam hari.

Selain dilarang menggelar pesta kembang api, jalan kota yang ada di wilayah Surabaya pun juga banyak yang di tutup, anggota media libas malaka hanya menggelar acara makan malam dan juga diiringi dengan musik yang sederhana.

Buradin menambahkan, anggota wartawan Libas malaka Jawa timur menggelar acara musik koplo (karaoke’an) yang berada dialamatkan kapas baru tambak Sari Surabaya, tidak dilakukan secara besar-besaran yang bisa memunculkan kerumunan dan berpotensi menyebarkan Covid-19 varian Omicron.

“Hanya ada hiburan live music (karaoke’an saja), itu pun dilakukan sangat sederhana saja, dan sambil makan-makan serta dihibur musik gitu saja,” tambah buradin.

Perayaan malam pergantian tahun secara sederhana tersebut, lanjutnya, sesuai dengan ketentuan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) nomor 67/2021.

Perayaan malam pergantian tahun diperbolehkan namun tidak secara berlebihan.

(Rafik)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: