19 April 2024

Gunakan DD Tahap III, Maja Bangun Jalan Cor Beton

0
Spread the love

Lamsel Lampung, www.libasmalaka.com – Pemerintah Desa Maja Kabupaten Lampung Selatan membangun jalan, cor beton  menggunakan anggaran dana desa ( DD )  tahap III.

Pembangunan infrastruktur berupa cor beton dengan volume Panjang 500 meter, Lebar 2,5 meter, Tinggi 0,12 meter yang berlokasi di dusun 001 Rt, 001menggunakan anggaran Rp 286.158.400,

Kepala Desa Maja Safrian mengatakan, Pihaknya mengerjakan pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan APBDes.

Ia berharap Pembangunan yang telah diprogramkan Pemerintah desa dengan menggunakan anggaran DD dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Baik infrastruktur ataupun Pemberdayaan yang telah dijadikan program desa tentunya sudah melalui musyawarah dan tentunya juga sudah sesuai dengan tahapan penerimaan anggaran yang telah disepakati, Besar harapan kami selaku Pemdes Maja kepada masyarakat agar dapat menjaga dan merawat apa yang telah kami kerjakan dan semoga saja apa yang kami kerjakan untuk masyarakat dapat bermanfaat untuk semuanya,” Ungkap Safrial Kepada media ini.

Untuk Pembangunan jalan jalur evakuasi dan sekaligus jalan penghubung antar dua desa yakni Desa Maja menuju Desa Kesugihan pernah diajukan ke Kecamatan Kalianda dan Upt PU Kalianda, Namun sayangnya Camat Kalianda telah diganti.

“Ya namanya juga Camat kita sudah ganti, tapi tak sengaja saya bertemu dengan Camat yang sekarang dan sudah saya  ajukan lag, mudah -mudahan saja apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Maja untuk kedepannya akan terrealisasikan oleh pihak pemerintah terkait,” Imbuhnya.

Salah satu warga desa setempat yang malu menyebutkan namanya mengungkapkan perasaan senangnya dikarenakan jalan yang dulunya sempit dan rusak telah dibangun oleh Pemerintah desa.

“Bahkan sekarang kendaraan roda empatpun bisa masuk menuju lokasi rumah – rumah warga sekitar dusun 001 ini,” Tutupnya.  (Iwan/Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan