Warga Semanak Sambut Gembira, Jalan Menuju Kebun Di Rabat Beton

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Warga Dusun I Desa Semanak Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan sambut gembira atas dibangunnya jalan menuju kebun

Hal itu diungkapkan Roni salah satu warga setempat yang juga pemilik ladang perkebunan pisang dan jagung di Cisemanak Dusun I. Sabtu (7/12/2019)

“Alhamdulillah, jalan ini akan dibangun oleh pemerintah desa Semanak jadi saya tidak lagi merasa kesulitan saat saya akan melakukan aktivitas saya dikebun, sebelum jalan ini dibangun saya merasa kesulitan karena jalan yang saya tempuh licin, sekarang saya bisa membawa hasil kebun saya dengan mengendarai motor tidak seperti kemarin saya harus panggul hasil kebun saya ini,” Ungkapnya.

Masruri Sekdes Semanak mewakili Hayubi Kades Semanak mengatakan, Pemerintah desa Semanak telah membangun jalan berupa Rabat Beton ddua titik dan sedang dilaksanakan satu titik di Dusun I.

“Kami sudah bangun jalan Rabat Beton diDusun II dan Dusun III Pada tahap 2 dan pada tahap III Kami juga bangun Rabat Beton di Dusun I ini, total keseluruhan di tahun 2019 kami membangun jalan di tiga titik,” Katanya.

Lokasi Pembangunan peningkatan jalan sampai dengan Rabat Beton di Dusun I volume Panjang 300. L.2. T. 0,15. besar anggaran Rp.156.947.000.

“Pengerjaanya secara swakelola dikerjakan masyarakat setempat bang, harapan saya dengan dibangunnya jalan ini dapat memudahkan warga dalam melaksanakan aktivitas nya dikebun, dan warga juga bisa membawa motornya menuju kebun untuk membawa hasil panennya nanti, Kami juga berharap warga dapat menjaga dan merawat nya,” Ujar Masruri Sekdes Semanak  kepada pewarta media ini.

Terpisah, Nasrulah Kasi Ekobang Kecamatan Bakauheni tampak memantau pembangunan jalan berupa Rabat beton tersebut di lokasi beserta tim Pendamping  Kecamatan Bakauheni.

Usai meninjau, Nasrullah Kasi Ekobang Bakauheni mengatakan Pembangunan infrastruktur di seluruh Kecamatan Bakauheni yang menggunakan anggaran dana desa (DD) telah mencapai 90 persen. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan