19 April 2024

MusrenbangDes Semanak, Stunting Menjadi Prioritas

Spread the love

Lamsel, LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Harapan kita semoga program-program yang di rencanakan desa sesuai dengan kebutuhan desa dan dapat mensejahterakan masyarakat seluruhnya yang ada didesa ini, Hal ini di Ungkapkan Murizal Efemdi, Msi Sekcam Bakauheni kepada pewarta usai Musyawarah Rencana Pembangunan (MusrenbangDes) yang di gelar oleh Pemerintah desa (Pemdes) Semanak Kecamatan Bakauheni Kebupaten Lampung Selatan, Jumat (8/11/2019).

“Programnya sesuai dan betul-betul dikerjakan oleh desa, Harapan kita perencanaan ini dari masyarakat, Nantinya nggaran kita dari APBN yaitu dari DD akan dituangkan melalui APBDes dan sumber dari APBD nantinya akan dituangkan di e-Planing diKecamatan, e-Planing ini untuk 422, 4 infrsatruktur, 2 Bidang ekonomi, 2 Bidang sosial dan budaya,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Hayubi Kades Semanak pun berharap usai MusrengDes masyarakat dapat memahami apa saja yang telah disampaikan oleh Sekcam Bakauheni terutama pada usul-usulan yang telah diajukan oleh masyarakat melalui Musdus dan dinaikan di Musrenbangdes.

“Dengan apa yang telah diusulkan oleh masyarakat di catat oleh tim perencana yang kemudian di rangkum dan apa saja yang menjadi prioritas di umumkan di Musrenbangdes ini, kemudian usulan yang menjadi prioritas akan kita naikan kembali di Musrenbangcam, Harapan saya masyarakat dapat memahami ketika usulannya tidak di realisasikan di tahun 2020 nanti, kemungkinan di tahun selanjutnya akan kita realisasikan, salah satu yang menjadi prioritas adalah Stunting karena Stunting itu menyangkut kesehatan berarti sangatlah penting untuk kita,” Ujarnya.

MusrenbangDes diselenggarakan dibalai desa Semanak dihadiri, Murizal Efendi, Msi Sekcam Bakauheni, Tukimin Upt Pertanaian Bakauheni, Hayubi Kades Semanak
PDP Temenggung Musni, PDTI M Donny Reynaldi, PLD Ridwan.
Hermawan KUPT PU , KUPT Kesehatan, Kasi Ekobang Kecamatan Bakauheni Nasrulah, Habudin, BPD Semanak.

Dan dikuti oleh seluruh Aparatur desa, LPM, Karang Taruna, PKK beserta Kader desa, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (Saf)

About Post Author