19 April 2024

Masyarakat Dari 9 Desa Di Kecamatan Penengahan Lakukan Shalat Istisqa

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Kemarau yang berkepanjangan di berbagai daerah, khususnya di wilayah Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan sehingga masyarakat setempat berinisiatif untuk meminta hujan kepada sang Pencipta dengan cara melakukan shalat Istisqa berjamaah.

Shalat Istisqa digelar Lapangan Desa Sukabaru kecamatan Penengahan Lamsel, Shalat itupun diikuti oleh masyarakat dari 9 desa yang berada diKecamatan Penengahan, Turut hadir juga dalam shalat istisqa Camat Penengahan, Erdiyansyah, Kades Sukabaru, Sofyan, perangkat desa, Kepala KUA, dan ratusan masyarakat sekitar, Jum’at, (08/11/2019).

Camat Penengahan, Erdiyansyah mengungkapkan, Shalat Istisqa yang dilakukan Masyarakat merupakan inisiatif masyarakat dari berbagai perangkat desa.

” Tujuannya iyalah permohonan kita kepada Allah agar diturunkan hujan, Karena di Penengahan ini kondisinya sudah kering sekali, Ada sembilan desa yang mengikuti kegiatan ini, yakni Desa Tanjung Heran, Pisang, Sukabaru, Gayam, Penengahan, sukajaya, Tetaan, Banjarmasin, dan Desa Gedong Harta” Ungkapnya. (Azz/Saf)

About Post Author