19 April 2024

Sudah Lima Rumah Sakit Belajar Di RSUPP Betun Kabupaten Malaka

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com- Sudah lima Rumah Sakit Belajar (Kaji Banding) Di RSUPP Betun ,

Kefamenanu adalah rumah sakit yang ke Lima  melakukan kaji banding akreditasi di RSUPP Betun, setelah RSU Marianum Halilulik, RSUD Soe dan RST Wirasakti Kupang dan RSUD S.K Lerik Kota Kupang.

Dari tanggal 29 hingga 30 Oktober 2019 Rumah Sakit Umum Penyanggah Perbatasan (RSUPP) Betun menerima manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu, rumah sakit milik Pemerintah Daerah Timor Tengah Utara,

Dirut RSUD Kefamenanu, dr. Agustina Tanusaputra kepada wartawan usai acara penyambutan rombongannya mengatakan, sangat terkesan dengan penyambutan yang dilakukan pihak RSUPP Betun.

“Kami sangat terkesan dan tentunya mengucapkan limpah terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Malaka melalui Manajemen RSUPP Betun yang sudah menerima kami dengan sangat luar biasa,” kata dr. Agustina.

dr. Agustina mengaku, selama dua hari ke depan pihaknya akan belajar banyak ilmu di RSUPP Betun untuk diterapkan di RSUD Kefamenanu.

Kepada Tim kaji banding akreditasi rumah sakit dari RSUD Kefamenanu, Direktur Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun, dr. Oktelin Kaswadie menjelaskan rabu(29/10/19)

“upaya yang dilakukan Manajemen RSUPP Betun untuk memperoleh akreditasi Bintang Lima Paripurna edisi Standar Nasional Akreditaai Rumah Sakit (SNARS).

Salah satu upaya tersebut, kata dr. Oltelin, adalah berusaha untuk menginput data pelayanan secara konsisten, dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga RUPP tetap bersih. Kata dr. Oktelin.(red)

About Post Author