19 April 2024

Dengan Sigap, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Motor .

Spread the love

Bikomi Utara.libasmalaka.com – Dengan sigap anggota Pos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bantu evakuasi korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor tengah Utara, Rabu (30/10/2019) .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan, kejadian tersebut yang berawal dari kendaraan sepeda motor beat yang dibawa oleh Alincius (26) melaju dari desa sainoni menuju desa Napan .

Akibat kelalain pengendara yang tidak bisa mengendalikan laju motornya, seketika motor yang di bawa nya melebar ke kanan, sehingga hampir menabrak mobil angkot, mengetahui sepeda motor yang ia kendarai akan menabrak angkot, ia langsung mengelakkan sepeda motor nya, sehingga sepeda motor beserta pengendara menabrak trotoar dan masuk ke parit pinggir jalan, .

Mengetahui kejadian tersebut, anggota Pos Napan Bawah yang pada saat itu sedang melaksanakan anjangsana di salah satu rumah warga, Serda Rangga dan 5 orang anggotanya yang sedang melaksanakan anjangsana dengan sigap berlari untuk menolong korban kecelakaan tersebut, kemudian memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban ke puskesmas Napan bersama masyarakat.” ungkap Dansatgas .

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Napan Bawah Letda Inf Ranto Afrizal Saragih menambahkan, dengan kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat, dan betul-betul berkonsentrasi saat di perjalanan, agar selamat sampai tujuan, apa bila kurang sehat lebih baik tidak usah mengendarai kendaraan” ujar Danpos .

Bapak Michael, warga yang saat itu juga berada di lokasi kejadian mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, dalam membantu proses evakuasi warga korban kecelakaan.”tutur Michael(132/bs.libas)

About Post Author