20 April 2024

Bupati Malaka Hadiri Orientasi DPRD Malaka Di Kupang.Selengkapnya ..

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menghadiri kegiatan
Orientasi DPRD Malaka masa Jabatan 2019-2024 di Hotel Silvia Kupang, Selasa(15/10/19).

“Orientasi bagi wakil rakyat Malaka dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum, Cosmas D. Lana mewakili Gubernur NTT,”  kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Malaka, Hendrina Lopo melelui pesan WhatsApp kepada media ini.

Disebutkan, kegiatan diawali dengan sekapur siri oleh Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS). SBS mengutarakan, belajar itu hal yang sangat menyenangkan. “Saya paling suka ikut kegiatan pelatihan karena dengan mengikuti kegiatan menambah wawasan,” tuturnya.

Kepada BKSDMD Provinsi NTT ujarnya, harus menyediakan fasilitator terbaik dalam pembelajaran ini, agar peserta mendapatkan ilmu yang berkualitas.
Lanjut SBS, ini pembelajaran sangat penting dan dievaluasi pesertanya, agar dalam mengikuti orientasi tidak ada yang absen.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda NTT, Cosmas D.Lana menjelaskan,bberkaitan dengan tugas DPRD yakni, pertama membahas dan menyetujui rancangan APBD. APBD merupakan fungsi alat komunikasi politik DPRD dalam menyampaikan pokok-pokok pikiran dimulai dari Musrembangdes.

Kedua Kabupaten Malaka, letaknya sangat strategis dan kedepan bisa dilakukan kerjasama internasional antar negara, terutama perdagangan bawang merah. Bisa juga kerja sama untuk pemasaran bawang merah ke Labuan Bajo, karena selama ini Labuan Bajo memasok bawang dari luar daerah. Yang ketiga perlu adanya pengawasan yang serius dalam membangun Daerah.

Hadir dalam orientasi itu, pimpinan dan anggota DPRD Malaka, Kabag Humas dan Protokol Setda Malaka, Ery Lopo.(ed)

About Post Author