Dandim 1605/Belu Beri Pengarahan 275 Calon Tamtama. Ini Katanya

Spread the love

Belu.libasmalaka.com- Komandan Kodim (Dandim)1605/belu Letkol Infantri Ari Dwi Nugroho memberikan Pengarahan kepada orang tua, calon Siswa Tamtama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) Prajurit Karier.

“Penerimaan seorang Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat tidak dipungut biaya. Sebab dilaksanakan secara transparan dan obyektif guna menghasilkan prajurit TNI AD yang profesional dan tangguh.

Hal ini dikatakan oleh Dandim Ari Nugroho  saat memberikan arahan kepada orang tua calon dan 275
calon siswa dalam rangka pelaksanaan kegiatan penerimaan Tamtama Prajurit Karier TNI AD TA. 2019 di wilayah Kodim 1605/Belu di Aula Darma Andika Makodim Belu, atambua Kabupaten Belu NTT senin (14/10/19)

Ari Nugroho menegaskan “untuk menjadi prajurit TNI AD merupakan hak seluruh warga negara yang memenuhi syarat dengan melewati berbagai seleksi yang sudah ditentukan untuk menjaring putra-putri terbaik bangsa dalam pengabdiannya di satuan TNI AD.

“Penerimaan menjadi seorang calon prajurit TNI AD tidak dipungut biaya. Jangan sekali-kali percaya kepada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan pribadinya,Kata Ari Nugroho

Ari Nugroho menambahkan “untuk menjadi seorang calon prajurit TNI AD harus melalui berbagai macam persyaratan diantaranya Persyarata umum, administrasi, kesehatan, jasmani, wawancara dan psikologi.

“Untuk masuk pendidikan seorang calon prajurit harus sehat jasmani dan rohani melalui beberapa tahapan seleksi karna sehat jasmani dan rohani sangat penting sekali untuk menentukan kelulusan anak itu sendiri”

Terkait itu, Dandim Belu berpesan .tugas sebagai orang tua adalah mendorong anak-anaknya sejak mulai dari sekolah. Membatasi pergaulan mereka karna sebagai orang tua kita yang mengetahui keadaan dan kondisi anaknya.

Menurut Dandim besok selasa (15/10/19)sebanyak 275 calon Tamtama akan diberangkatkan ke Kupang guna mengikuti tes seleksi selanjutnya (red – ed)

About Post Author