SMAN Harekakae Bulan Oktober Menggelar Akreditasi Sekolah

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-SMAN Harekakae di Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka siap menggelar akreditasi sekolah yang direncanakan dilakukan pada bulan October mendatang.

Untuk sementara dalam Evaluasi Diri Sekolah (EDS) yang dilakukan tim internal SMAN Harekakae sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan hasil A.

Kepala SMAN Harekakae, Robertus Bere Tahuk,S. Pd. mengatakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (28/9-2019)

Kasek Robert mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan terkait akreditasi sekolah yang akan digelar terkait akreditasi sekolah.

” Beberapa Persiapan menyongsong Akreditasi Sekolah seputar Pengisian Sistim Penilaian Akreditasi . Ada delapan item yang diakretasi yang dipersiapkan yakni standart kompetensi kelulusan (SKL), Standart Isi, Standart Proses, Standart Tenaga Pendidik dan Non Kependidikan, Standart Pengelolaan, Standart Sarana dan Prasarana, Standart Penilaian dan Pembiayaan” .

” Setelah komplit Tim visitasi / Asesor dari Badan Akreditasi Propinsi yang akan datang ke sekolah melakukan akreditasi”

” Dari 8 standart ini sudah 75 persen yang disiapkan dan diperkirakan tuntas dalam akhir bulan ini. Persiapan yang dilakukan berupa Pengumpulan bukti fisik 8 Standar Nasional Pendidikan”

” Saat ini SMAN Harekakae sudah mengantongi akreditasi B dan harapannya melalui akreditasi ini bisa naik ke Akreditasi A”

” Pihak sekolah sementara siapkan data untuk diverifikasi sambil menanti tim Visitasi propinsi untuk melihat dari dekat bukti fisik yang ada di sekolah ”

” Dengan akreditasi A salah satu keuntungannya siswa di sekolah kita bisa mendapatkan prosentasi masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia dan hal lainnya untuk memajukan sekolah(bagas/ananda)

About Post Author