25 April 2024

Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa, Winarni Pinta Para Kades Dapat Membantu Tugas Bunda PAUD

Spread the love

Lamsel LAMPUNG.
www libasmalaka.com – Hj. Winarni Nanang Ermanto, Bunda PAUD Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan,
mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan desa seKecamatan Katibung, Pengukuhan dilaksanakan di Gedung  Serba Guna (GSG) Bakhong Gawi  Katibung, Selasa (17/9/2019).

Hadir dalam acara, Camat katibung Hendra Jaya S.Sos MM. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Burhanudin serta para Kepala Desa (Kades) dan Kepala Sekolah (Kepsek) seKecamatan Katibung.

Dalam Sambutan nya Hj. Winarni mengatakan, Bunda PAUD adalah penggerak utama dalam pembinaan layanan Pendidikan anak usia dini dan sebagai pendukung terwujudnya layanan pendidikan yang berkualitas.

“PAUD memiliki peran yang strategis dalam pengembangan sumber daya manusia, PAUD juga merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak sehingga kelak mereka menjadi modal pembangunan Generasi Bangsa  yang memiliki daya saing tinggi,”  Kata Winarni

Lebih lanjut Winarni Menerangkan, Bunda PAUD adalah simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas, Terlebih sebagai figur ibu sekaligus tokoh sentral di wilayahnya, keberadaan Bunda PAUD diharapkan dapat memberikan motivasi masyarakat dan pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD yang berkualitas.

Winarni juga menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini bukan hanya semata-mata tanggung jawab pemerintah dan lembaga PAUD semata, Melainkan pemerintahan mulai dari kabupaten, Kecamatan, hingga desa juga diharuskan bersama-sama turut berperan aktif dalam menyukseskan pendidikan anak usia dini sesuai perannya masing-masing.

“Saya juga meminta dukungan para Kepala Desa agar dapat membantu tugas-tugas Bunda PAUD dalam mencerdaskan anak bangsa. Selamat bertugas, semoga Bunda PAUD yang baru dapat benar-benar memajukan pendidikan usia dini bagi anak-anak kita, Ungkapnya Winarni. (kurdi/Saf)

About Post Author