20 April 2024

Asiisten II Setda Malaka Buka Festval Wonderful Indonesia di PLBN Motamasin

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggelar festival Wonderful Indonesia di PLBN Motamasin, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT selama dua hari terhitung, Jumat (6/9/2019).

Acara dibuka oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Malaka, Silvester Leto

Festival ini merupakan even tahunan dari Kementerian Pariwisata yang diselenggarakan di wilayah perbatasan RI-RTDL yang meliputi tiga kabupaten yaitu, Kabupaten Malaka, Belu dan TTU.

Kegiatan Hari pertama terlihat sepi  hanya terlihat Para Pelaku Usaha dan beberapa pengunjung dari masyarakat setempat

Dalam kegiatan festival ini, selain menyelenggarakan konser musik juga membuka bazar.

Para pelaku usaha memanfaatkan bazar ini untuk menjual produk yang didominasi produk lokal. Diantaranya, keripik, jagung bose, kain tenun, minuman segar dan makanan.
Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Malaka, Silvester Leto dalam sambutan saat membuka kegiatan festival mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malaka menyambut baik kegiatan festival wonderful Indonesia..

Karena tujuan kegiatan ini adalah untuk sarana promosi Pesona Indonesia atau Indonesia Wonderful khususnya di wilayah Kabupaten Malaka. Kemudian sebagai kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas ekonomi.

Selain itu, even ini juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat perbatasan.

Lewat kegiatan tersebut bisa menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia sesuai targer pemerintah RI untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara.

Kehadiran wisatawan mancanegara dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Indonesia umumnya dan Malaka khususnya.

Pejabat dari Kementerian Pariwisata, Sudaryana mengatakan, Festival Wonderful Indonesia merupakan implementasi dari program nawacita Presiden Joko Widodo yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan.

Menurut Sudaryana, Festival Wonderful Indonesia Crossborder Indonesia-Timor Leste ini dilaksanakan sebanyak 12 kali di wilayah perbatasan.

Rinciaan dua even di Motamasin Kabupaten Malaka, enam kali di PLBN Motaain Kabupaten Belu dan empat kali di PLBN Wini Kabupaten TTU.

hadiri pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau, pejabat dari PLBN Motakasin, pejabat TNI-Polri dan masyarakat(red/ananda)

About Post Author