20 April 2024

Bupati Malaka Ziarah Ke Makam Mantan Wakil Bupati Daniel Asa

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam kunjungan kerjanya ke Kapitan Meo, Kecamatan Laenmanen menyempatkan diri berziarah ke makam Bapak Daniel Asa yang adalah mantan Wakil Bupati Malaka periode 2016-2021. Kedatangan orang nomor satu di Malaka ini didampingi Pimpinan Perangkat Daerah dan para staf.

Ketika tiba di kuburan, beliau berdoa sejenak lalu menaburkan bunga dan membakar lilin sebagai bentuk penghormatan dalam tradisi iman Katolik sebagaimana lazimnya.

Dirinya mengatakan dalam setiap kesempatan dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Malaka untuk menjadikan tempat peristirahatan terakhir almarhum sebagai tempat ziarah rohani.

“Sekarang kita yang hidup belum terlalu merasakan pentingnya kuburan ini, tetapi 100 tahun yang akan datang anak cucu akan berbondong ke tempat ini dan belajar tentang sosok almarhum sebagai Wakil Bupati Malaka,” ujar mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Bupati perdana Malaka ini melanjutkan pada tanggal 15 September nanti seluruh masyarakat Malaka akan mengenang 2 tahun meninggalnya Bapak Daniel Asa.

“Perayaan misa syukur akan berlangsung di Umasukaer, Desa Bakiruk, Malaka Tengah sehingga kita semua diminta untuk hadir dan berdoa kepada almarhum agar dia menjadi pendoa bagi kita semua masyarakat Malaka,” ungkapnya.

Usai berziarah, Bupati Malaka bersama rombongan menuju ke Lokasi Transmigrasi Kapitan Meo. (Kominfo malaka/Ananda)

About Post Author