19 April 2024

Rumah Ke-12 Diresmikan. Program Bedah Rumah Satgas Yonif Mekanis 741/GN Sesuai Target

Spread the love

Kupang.libasmalaka.com–Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Kipur – II melaksanakan peresmian bedah rumah ke-12 di desa. Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT yang merupakan program bedah rumah Satgas Yonif Mekanis 741 / GN. Sabtu, ( 31/8/2019 ).

Program Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif Mekanis 741 / GN akhirnya selesai. Selama penugasan sudah 12 rumah dapat dibangun disepanjang perbatasan RI-RDTL Sektor Barat. Peresmian yang dilaksanakan oleh Dankipur II Kapten Inf Miswanto dan disaksikan oleh masyarakat daerah Oepoli. Pemilik rumah Ibu Paulina Orde ( 46 Tahun ) yang merupakan Janda beranak 6, selama ini hanya menumpang ditempat saudaranya karena rumah yang tadinya ia tempati akan roboh. Ibu Paulina tidak memiliki biaya untuk memperbaiki rumahnya karena ia hanya bekerja sebagai buruh serabutan membantu tetangganya untuk membungkus gula dan sirih pinang dengan penghasilan untuk makan saja kadang tidak cukup.

Kegiatan ini dilaksanakan bermula dari informasi dari ketua RT setempat tentang seorang warga yang terdiri dari 7 orang yang tempat tinggalnya kurang lebih 4 m x 5 m dan akan roboh dikarenakan tiang penyangga rumah sudah banyak yang lapuk dan tidak layak lagi untuk dihuni. Setelah melihat kondisi rumah secara langsung Dankipur II bersama Danpos Oepoli Pantai Serka Dedi Ariawan melaporkan kepada Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol tentang rencana bedah rumah di Wilayah Oepoli. Sesuai petunjuk dari Dansatgas bedah rumah dilaksanakan dan selesai dengan waktu kurang lebih 2 minggu sehingga hari ini dapat diresmikan.

Sekarang Ibu Paulina bersama anak-anaknya dapat tinggal dengan nyaman dirumah mereka sendiri yang berukuran 5 m x 6 m yang sudah jauh lebih baik dari bangunan sebelumnya. Ibu Paulina sangat berterima kasih kepada anggota Pamtas terutama dijajaran Oepoli karena telah merubah hidup mereka dengan dibangunkan rumah yang layak huni.

“Peresmian bedah rumah ini adalah salah satu program dari Yonif Mekanis 741/GN serta membantu bedah rumah yang kondisinya kurang layak huni dengan tujuan kami bertugas disini untuk mencari kerabat dan keluarga. Peresmian rumah di Oepoli adalah penutup untuk program bedah rumah kami semoga apa yang telah kita tanam akan membuat masyarakat diperbatasan lebih sejahtera. Saya pribadi sangat senang dan bangga kepada seluruh anggota dijajaran karena berhasil melaksanakan program bedah rumah sesuai apa yang diharapkan bapak Pangdam IX Udayana untuk satgas kami agar terus melakukan yang terbaik sampai akhir penugasan.” ucap Mayor Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol selaku Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN. ( GN/Ananda ).

About Post Author