Ketua Dekranasda Kab. Malaka Hadiri Dialog Bersama Ibu Wapres RI Di Kupang

Spread the love

Kupang.libasmalaka.com– Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Malaka, Beatrix Bria Seran menghadiri dialog bersama Ibu Wapres RI, Ny Mufidah Jusuf Kalla sebagai Ketua Dekranas RI di Kupang, Rabu (28/08/2019).

Pertemuan itu dihadiri Ketua Dekranasda Propinsi NTT, Ibu Julie Sutrisno Laiskodat, para istri Bupati/wali kota Se Propinsi NTT.

Mengawali dialog itu Ketua Dekranasda Propinsi NTT, Ny Julie Sutrisno Laiskodat mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wapres karena ditengah kesibukannya masih berkunjung ke NTT.

Ny Julie mengatakan NTT itu keras orangnya tetapi hatinya lembut.

Ibu Julie dalam kesempatan yang sama menyampaikan NTT kaya akan aneka kerajinan dan salah satunya kerajinan tenun ikat .
Di NTT setiap Kecamatan ada motif tersendiri”

” Kita minta dukungan ibu Wapres sebagai Ketua Umum Dekranas RI untuk pengembangan kerajinan tenun ikat di NTT”

Ketua Umum Dekranas RI, Ibu Mufidah Jusuf Kalla dalam kesempatan itu mengatakan tenun ikat NTT sangat terkenal sehingga pemerintah pusat siap membantu.

Ketua Dekranasda Kabupaten Malaka, Ny Bratrix Bria Seran secara terpisah kepada wartawan mengatakan kehadiran Ketua Umum Dekranas RI di Kupang sangat penting dan memiliki nilai tersendiri bagi masyarakat NTT.

” Kita sangat kaya akan kerajinan tenun ikat sehingga dengan kehadiran Ibu Wapres bisa memberikan motivasi dan semangat untuk terus dikembangkan di masa mendatang(bagas-ananda)

About Post Author