19 April 2024

Bupati Malaka Kukuhkan 75 Anggota Paskibra. Harus Jadi Teladan

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Kabupaten Malaka harus menjadi teladan bagi generasi muda lainnya dengan menunjukkan sikap rela berkorban.

Selain itu, mewujudkan dharma bhakti kepada bangsa dan negara sebagaimana para pahlawan kita yang rela berkorban jiwa demi kemerdekaan bangsa dan negara.

Hal tersebut sampaikan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS) pada Pengukuhan 75 Anggota Paskibra dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 tingkat Kabupaten Malaka yang dilaksanakan di Rumah Kediaman Bupati malaka, haitimuk kecamatan Weliman kabupaten malaka kamis malam (15/8/2019).

Paskibra  malaka 2019  ini adalah putra – putri terbaik dari sekolah SMK/SMK dari 12 kecamayan yang sudah  lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang sudah dilalui.

Menurut Bupati, SBS hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi para orangtua, karena dengan terpilihnya 75 putra-putri terbaik sebagai anggota Paskibra dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan khusus, baik secara fisik, mental, moralitas dan disiplin yang tinggi.

“Patutlah kalian berbangga, karena kalian adalah representasi pemuda-pemudi Malaka yang istimewa dan berkualitas. Amanah yang akan diberikan kepada saudara sangatlah mulia, karena sebagai tunas dan harapan bangsa serta negara,” ujarnya.

Ditambahkan, selaku Kepala Daerah saya sangat berharap kepada seluruh anggota Paskibra dapat menjadi ujung tombak dalam proses pembangunan daerah kedepan karna kalian adalah colon pemimpin

Pertahankanlah wujud persaudaraan dan kekompakan kalian dengan melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik, tutup Bupati SBS.

Pengukuhan dihadiri oleh Ktua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka
Pempinan Opd. Pembina dan Pelatih dari Anggota
Polsek Malaka Tengah, Korami 1605-04/Betun, Kompi A. dan D.Yonif Reader Khusus 744 Syb.(Ananda)

About Post Author