19 April 2024

Camat Palas Tinjau Peningkatan Sarana Dan Prasarana Jalan Lapen Desa Pematang Baru

Spread the love

Lasmel, LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Camat Palas Kabupaten Lampung Selatan Rika Wati.S.STP.MM. Tinjau langsung Peningkatan Sarana dan Prasarana Jalan Lapen Desa Pematang Baru yang Bersumber dari Anggaran Dana desa (DD) Tahun 2019, Selasa (13/8/2019).

Turut serta dalam peninjauan tersebut, Kades Pematang Baru Yunias, Kapolsek Palas IPTU. M.Sari Akip, Mewakili Danramil Palas Serka. Basuni AT. Anggota Ramil 421-08/Palas, Kasi Ekobang Kec. Palas Suyadi,SE, Plh. UPT PU Palas. Slamet, Pendamping Teknik (PDTi) Nanang Bayu Saputra,ST. Pendamping Desa Pemberdayaan(PDP) Idaria,S.sos.
Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Rhama Nata Yeppi, Pendamping Lokal Desa (PLD) Indah Mustika Wuni serta Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Pematang Baru.

Lokasi peningkatan Jalan Lapen berada diDusun Lebung Galeh desa setempat sementara untuk Volume : 3 X 1080 Meter dan besar anggaran Rp. 308.483.500, dengan angaran Dana desa Tahun 2019.

Yunias Kades Pematang baru menuturkan, Peningkatan Sarana dan Prasarana Jalan Lapen Dusun Galeh Desa Pematang Baru diantar lain, Jalan peningkatan lapen dusun lebung galeh Desa Pematang Baru tembusan ke Dusun Selapan Desa Rawi Kec. Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Jalan Dusun Galeh Desa Pematang Baru sudah 9 (Sembilan) Tahun badan jalan onderlagh dibangun melalui dana anggaran PNPM Tahun 2010,baru tahun 2019 dibangun peningkatan jalan lapen melalui anggaran Dana Desa Pematang Baru Tahun 2019.

“Masyarakat sangat antusias telah dibangunannya peningkatan jalan lapen dusun lebung galeh ini, Dari segi pertanian serta transportasi perekonomian di Desa Pematang Baru,” Tuturnya.

Total dari peningkatan Jalan Lapen tersebut sepanjang 3 Km baru terbangun sepanjang 1 Km menggunakan anggaran DD tahun 2019, Sisanya 2 Km masih onderlagh.

“Pengerjaan ini dilaksanakan oleh masyarakat lingkungan Desa Pematang Baru sesuai dengan Padat Karya Tunai (PKT) Harian Orang Kerja (HOK) 30% dari jumlah anggaran biaya,” Imbuhnya.

Terpisah usai meninjau lokasi peningkatan Jalan Lapen diDusun Lebung Galeh Desa Pematang Baru, Camat Palas Rika Wati menghimbau kepada seluruh desa diKecamatan Palas agar tidak main-main dengan DD.

“Adanya DD tujuanya untuk membangun desa, Jadi saya tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan kepada seluruh desa khususnya desa yang berada di Kecamatan ini agar menggunakan DD sesuai dengan Rab dan sesuai dengan peraturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,” Pungkasnya. (Saf)

About Post Author