20 April 2024

Diskominfo Lambar usulkan Studi Banding Ke Kota Ternate Provinsi Maluku Utara

Spread the love

Lambar LAMPUNG, libasmalaka.com – Dinas Komunikasi Dan Informatika Lampung Barat (Diskominfo Lambar) melakukan persiapkan tenaga pranata statistik, Diketahui bahwa Kondisi saat ini Diskominfo Lambar belum tersedia tenaga pranata statistik, dalam dukungan kebutuhan pendataan Diskominfo perlu dilakukan koordinasi dengan Badan Pusata Statistik (BPS).

Selanjutnya Diskominfo melakukan penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) pranata statistik yang juga melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dalam pengembangan SDM di Lambar ini.

Hal tersebut dibahas pada acara Coffe Morning yang rutin dilakukan setiap hari senin setelah upacara bendera di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar). Dalam kegiatan Coffe Morning kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin., Sekda Akmal Abd Nasir, SH., dan Staf Ahli Bapak Mulyono SH., serta dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar di Aula Kagungan Kantor Bupati Lambar. Senin, (15/7).

Coffe Morning ini dilakukan seperti biasanya, yaitu setiap perwakilan OPD menyampaikan rencana kerjanya masing-masing untuk ditanggapi dan dimusyawarahkan bersama.

Kemudian Program kegiatan urusan statistik pada Diskominfo terakomodasi pada pendataan statistik sektoral yang bekerjasama dengan BPS Lambar, dan dalam peningkatan aparat SDM Diskominfo mengusulkan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) pendataan statistik baik bagi internal Diskominfo maupun OPD se-Lampung Barat dalam peningkatan kapasitas aparatur. Serta Diskominfo mengusulkan studi banding ke Kota Ternate Provinsi Maluku Utara. (Red)

About Post Author