18 April 2024

Dinas TPHP Malaka Gencar Olah Lahan Tanam Bawang

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com – Ditengah gencarnya warga Kabupaten Malaka menyaksikan ETMC 2019, Distan Malaka tetap gencar melakukan pengolahan lahan dan penanaman bawang merah pada lahan-lahan yang sudah siap tanam.

Di Kecamatan Weliman dari empat desa yang jadi sentra budidaya bawang merah sisa desa Lamudur yang hari ini selesaikan pengolahan lahan sementara empat desa lainnya sudah mulai lalukan penanaman.

PPL desa Lamudur-Kecamatan Weliman, Anton Seran Nahak saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/7-2019) mengatakan pihaknya sementara menyelesaikan proses pengolahan lahan di desa Lamudur.

“Hari ini kita selesaikan proses pengolahan lahan dan petani siap melakukan penanaman”

Ketua Kelompok Tani di desa, Lamudur, Andreas Nahak mengatakan di wilayah desa, Lamudur pihaknya diintervensi program budi daya bawang merah seluas 5 hektar.

“Pengolahan lahannya sementara dilakukan dan diharapkan hari ini selesai dan petani melakukan penanaman”

Anggota Kelompok Tani di desa Lamudur, Emanuel Fahik mengatakan sangat senang dengan Program RPM komoditi bawang merah usungan Bupati SBS.

“Program ini sangat bagus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kecil di desa sehingga kita berharap tetap dilanjutkan dan diperluas di masa mendatang”

Di Kecamatan Weliman dalam tahun anggaran 2019 Pemerintah mengintervensi prpgram budidaya bawang merah pada 4 desa yaitu desa Laleten, Angkaes,Lamudur dan Forekmodok. Tiga desa sudah selesai pengolahan laannya dan petani mulai melakukapn penanaman. Sementara ini distan menyelesaikan pengolahan lahan di desa Lamudur seluas 5 hektar dari total 20 hektar lahan bawang merah di Kecamatan Weliman. (Bagas-Ananda)

About Post Author