18 April 2024

Kadis PMD NTT. Lihat Dari Dekat RSUPP Yang Raih Akreditasi Bintang Lima

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk, di sela-sela kegiatan Rakor Pemanfaatan Dana Desa dan Program Inovasi Desa di Kabupaten Malaka, Rabu (15/5) berkesempatan melihat dari dekat keberadaan Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun.

“Saya penasaran sekali dengan pemberitaan di media dan mendengar langsung penjelasan dari Bupati Malaka tentang RSPP Betun yang meraih gelar Bintang Lima sesuai Sistem Nasional Akreditasi Rumah Sakit, sehingga saya mau melihat langsung keberadaan rumah sakit ini,” ujarnya saat berkeliling bersama Bupati Malaka melihat ruangan-ruangan di RSPP Betun.

Selama 30 menit berkeliling, Kadis PMD Provinsi NTT mendengar penjelasan dari Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dan Direktris RSPP Betun dr. Oktelin Kaswadie mengenai apa yang selama ini dilakukan RSPP Betun yang belajar ke berbagai daerah dan mendapat pendampingan dari berbagai Tim Pakar dari UGM Jogyakarta, Tim Pakar Provinsi NTT dan Dinkes Provinsi NTT.

“Saya kagum sekali dengan keberadaan rumah sakit ini, manajemen dan lingkungan sekitar rumah sakit ini dan berharap banyak yang mau datang belajar ke sini tentang mengelola sebuah rumah sakit dengan tepat, terarah dan terintegrasi,” kata Petrus Manuk ketika berada di Ruang UGD di hadapan Bupati Malaka, Direktris RSPP Betun dan para dokter, perawat dan bidan yang bertugas.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran mengatakan bahwa pada bulan April dan Mei 2019 ini sudah ada 3 rumah sakit yang datang belajar di RSPP Betun yakni RS Katolik Marianum Halilulik, RSUD Soe Timor Tengah Selatan dan RS Tentara Wirasakti Kupang. (Ananda)

About Post Author