20 April 2024

Umat Stasi Kakaniuk Jalan Salib Keliling Rumah Warga

Spread the love

Malaka NTT.libasmalaka.com-Umat Stasi Kakaniuk, Paroki Santo Dominikus Leon As, Wekmidar melakukan Jalan Salib memperingati Sengsara Kristus dengan berjalan mengelilingi rumah warga, Jumat (19/4). Dari rumah ke rumah, umat berjalan teratur dan sopan dan dengan khusuk mendaraskan doa yang dipimpin salah seorang katekis.

Gagasan untuk melakukan Jalan Salib dengan berkeliling rumah warga itu disambut gembira oleh umat, sehingga iman akan Yesus yang menjadi penyelamat manusia mendapat makna sesungguhnya.

Romo Benyamin Seran, pastor asistensi di Stasi Kakaniuk menyambut positif Jalan Salib ini. Menurut Kepala Sekolah SMA Suria Atambua ini, dengan berkeliling ke rumah-rumah, umat semakin aktif untuk mengikuti jalan kenangan seperti yang dilakukan Yesus Kristus ribuan tahun lalu.

“Sesungguhnya Jalan Salib ini simbol untuk mengenang kembali jalan-jalan sengsara yang dialami Tuhan Yesus ribuan tahun lalu, sehingga iman umat semakin kokoh dan tegar dalam situasi apapun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kakaniuk Petronela Luruk mengatakan apa yang baik dan positif yang dilakukan pihak gereja, akan mendapat sambutan atau tanggapan yang baik dari pemerintah.

“Intinya pemerintah senantiasa mendukung upaya-upaya yang membawa umat atau rakyat kepada kehidupan yang lebih baik secara fisik maupun spiritual,” ungkapnya.

Usai melakukan prosesi Jalan Salib mengenang sengsara Kristus, umat langsung menuju ke Kapela Kakaniuk untuk berdoa bersama.

Siaran pers ini dikeluarkan Diskominfo Malaka

Penulis Heri Klau

About Post Author