Pemda Malaka Sediakan Fasilias Penginapan Gratis Bagi Pemain El Tari

Malaka NTT, libasmalaka.com – Pemerintah Kabupaten Malaka akan menyediakan fasilitas Penginapan gratis bagi 22 tim Kabupaten/Kota yang akan berpartisipasi dalam Perebutan Piala El Tari yang digelar Juli mendatang di Kabupaten Malaka.

Selain penginapan pemerintah juga menyediakan lapangan untuk berlatih bagi tim disetiap sekolah yang ditempati. Semua tim akan mendapatkan fasilitas yang sama tanpa diskriminasi .

Sebagai tuan rumah Kabupaten Malaka akan mengukir sejarah baru sebagai tuan rumah terbaik yang tidak bisa terkalahkan oleh penyelenggara manapun selama 100 tahun kedepan dalam sejarah hajatan ETMC, Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat menjamu tim PSK Kupang di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Haitimuk, Minggu (31/3-2019).

Dikatakannya, Kabupaten Malaka akan mengukir sejarah baru dalam perhelatan piala El Tari di Kabupaten Malaka.

“Panitia sementara mempersiapkan segala sesuatunya. 22 tim yang akan bertanding sudah disiapkan tempat penginapan representatif. Sekolah akan disulap jadi hotel bintang tiga dilengkapi fasilitas MCK seperti di bandara” Katanya.

selanjutnya, Iapun mengatakan penginapan yang disediakan panitia ada tiga ruangan yakni dua kamar untuk para pemain dan satu kamar lainnya untuk official tim.

“Tempat tidurnya panitia menyediakan spring bad untuk setiap pemain dan official, Semuanya gratis dan tidak usah bayar, Jadi pelaksanaan ETMC di Malaka bukan hanya bermanfaat untuk tim tetapi juga bagi sekolah yang ditempati untuk penginapan, Pemerintah akan hibahkan fasilitas yang sudah ditata itu kepada sekolah agar menjadi contoh tentang kebersihan ruangan dan MCK. Pemerintah juga akan menghibahkan spring bad yang digunakan bagi lembaga keagamaan yang membutuhkan atau bagi asrama-asrama yang membutuhkan” Ujarnya.

Ia menambahkan, Selama pelaksanaa ETMC di Malaka panitia akan menempatkan satu pimpinan perangkat daerah yang berperan sebagai penghubung tim.

“Kita juga akan mengutus tim yang terdiri dari anggota paguyuban untuk mengundang tim secara adat di masing-masing Kabupaten, Saat penjemputan ada dua titik yakni melalui jalur darat akan dijemput di Wewiku (perbatasan Kabupaten TTS) dan melalui jalur udara dan laut akan di jemput di Cabang Welaus -Kobalima. Protapnya, tim yang datang akan dijemput dan diarak menuju rumah jabatan bupati Malaka. Setelah diterima dan dijamu Bupati baru diantar masing-masing paguyuban ke penginapan” Tutupnya. (Edi)

About Post Author