Tahun 2019 10 desa di Malaka  Dapat Bantuan Mobil Pik’up

BETUN. libasmalaka.com- Sebanyak 10 desa di Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur  yang memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) akan mendapat bantuan mobil operasional dari pemerintah  pusat ,melalui Bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal

Mobil bantuan tersebut dikelola Bumdes untuk memperlancar kegiatan usaha sekaligus membantu masyarakat umum dalam hal transportasi.

Sepuluh desa yang mendapat bantuan tersebut tersebar di lima kecamatan prioritas yakni, Kecamatan Kobalima, Kobalima Timur, Malaka Tengah, Malaka Barat dan Wewiku.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Malaka, Ferdinandus Un Muti kepada wartawan, jumat (25/1/2019).

Lajut Ferdinandus, 10 desa di Kabupaten Malaka yang memiliki Bumdes akan mendapat bantuan mobil operasional jenis pikap tahun 2019. Sumber dana adalah DAK Afirmasi Bidang Transportasi senilai Rp 2,4 juta.

Menurut Ferdinandus, mobil tersebut dihibahkan kepada Bumdes untuk mengelola demi meningkatkan usaha di Bumdes.

Mobil juga bisa dipakai untuk mengangkut barang dan penumpang dengan tarif yang sesuai dengan tarif angkutan umum.

Selain mendapat bantuan mobil, Pemkab Malaka juga mendapat dana DAK Bidang Lingkungan Hidup senilai Rp 2 M lebih untuk pembangunan jalan di daerah transmigrasi.. Dari kementerian Transmigrasi

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: