Ming. Sep 20th, 2020

Dinas PU Barsama staf Berjibaku Bersihkan Pohon Tumbang Di Tubaki

Betun- Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka Bejibaku pembersihan limbah pohon.tumbang di Sumber Mata Air Tubaki, Bersama Sataf ,Rabu (9/1-2019). Pembersihan itu dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman bagi pengguna air dari Sumber mata air Tubaki.

Kadis PUPR Malaka, Yohanes Nahak mengatakan pihaknya harus membersihkan limbah pohon tumbang pasca terjadinya hujan dan angin puting beliung yang terjadi belum lama ini.

“Kita bersihkan limbah pohon tumbang disekitar sumber mata air Tubaki agar bisa digunakan masyarakat seperti sedia kala”

” Sebelum terjadi angin kencang kolam Tubaki di gunakan anak -anak Malaka untuk mandi, cuci , berenang . Airnya juga digunakan masyarakat untuk konsumsi air bersih . Kita harus kembalikan ke fungsinya agar dimanfaatkan, apalagi sumber ini tidak pernah kering walaupun musim kemarau”.

Kabid Bina Marga, Laurens Haba mengatakan selain pembersihan di Tubaki pihaknya juga melakukan pembersihan di Gua Maria Lourdes Betun.

” Kita akan bersihkan di area Gua Loordes Tubaki yang mengalami hal sama yaitu pohon tumbang. Di area tersebut masih porak poranda sehingga kita bersama bapak Kadis dan Staf membersihkannya agar bisa digunkana lagi untuk. bersiarah” 

%d blogger menyukai ini: