Kam. Sep 24th, 2020

Remitrianus Seran. Kita Wajib Tinggalkan Mata Air Bukan Air Mata Bagi Anak Cucu

Malaka, Linbasmalaka.com- Dengan mengisi kekosongan liburan Natal dan Tahun Baru Organisasi GERAKAN MAHASISWA MALAKA (GEMMA) Kefamenanu Melakukan Kegiatan Bakti Beriman (BAKBER) di Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka. Rabu, 27/12/ 2018.

Kegiatan Bakti Beriman tersebut dilakukan dari tanggal 26 hingga 30 akhir tahun 2018. Degan tema “MENINGKATKAN DAYA PIKIR YANG KREATIF UNTUK PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP”

Peserta yang hadir pada kegiatan Bakti Beriman tersebut anggota GERAKAN MAHASISWA MALAKA (GEMMA) yang masih aktif.


Ketua panitia kegiatan BAKTI BERIMAN periode 2018/2019 Marianus Bria ketika dikonfirmasi media ini menjelaskan kegiatan tersebut ada beberapa jenis kegiatan yang akan di lakukan saat liburan berlangsung diantarnya Penghijauan berupa Asam jawa, dan Cemara di lokasi Kantor Desa dan tempat-tempat umum yang ada di Desa Rabasa Harus. Ungkapnya

Selain penghijauan, lanjutnya ada pula pembersihan lingkungan di sekitaran jalan, pembersihan saluran di sekitaran lapangan Desa Rabasa haerain dan juga kegiatan pembuatan papan nama dusun.

Ia menuturkan ada pula dua kegiatan tambahan yang diminta yaitu tanggung Kor bersama di Kapela pada pada misa penutupan akhir tahun.


Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Remitrianus Seran mengatakan kegiatan BAKTI BERIMAN ini adalah kegiatan rutinitas yg sudah di tuangkan dalam AD/ART organisasi Gemma, yang wajib di jalankan setiap tahunnya. Ujarnya

Selain itu lanjut Remi, Bakti beriman Ini merupakan Kado Natal dan tahun Baru bagi masyarakat Desa Rabasa Raerain.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2009 hingga saat ini”

Ia menambahkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyadarkan masyarakat Desa Tabasa Haerain untuk pentingnya menanam dan menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Ungkapnya

Remi menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Desa Rabasa Haerain dan seluruh masyarakat, yang sudah menerima mahasiswa dengan baik di lokasi ini. Semoga apa yang dilakukan bisa ada nilai positif bagi masyarakat.

“Kita wajib tinggalkan mata air, bukan air mata bagi anak cucu kita kelak nanti” tutupnya.

Remi berharap masyarakat Desa Rabasa Haerain bisa menjaga tanaman yang sudah ditanam oleh mahasiswa yang tergabung pada ORGANISASI GERAKAN MAHASISWA MALAKA (GEMMA) agar tanaman ini bisa tumbuh di kemudian hari. Tutupnya(Ino HMC/Regeneration)

%d blogger menyukai ini: