Ming. Sep 20th, 2020

Paroki St. Yohanes Rasul Webriamata Menyambut Natal Mengelar Berbagai Kegiatan

Malaka, Lintasbatas.com – Gereja Santo Yohanes Rasul Webriamata menggelar perlombaan Dence dan Fashion Show antar sekolah dan umat dalam rangka memeriahkan Perayaan Natal 25/12/2018 dan Tahun Baru 1/1/2019.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Gereja Santo Yohanes Rasul Webriamata, Desa Webriamata Kecamatan Wewiku, Kabupaten malaka yang dikuti oleh anak-anak Sekolah mulai dari Paud hingga SMA serta ikut serta partisipasi seluruh umat. Selasa, 25/12/2018. Malam

Koordinator umum kegiatan Romo Frederikus Oele’u, Pr. Ketika dikonfirmasi menjelaskan, Tujuan dari kegiatan ini untuk memeriahkan perayaan natal di Paroki Webriamata dan menghibur umat dalam menyambut Kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus.

Selain itu juga, Lanjut Romo sebagai ajang pencarian bakat bagi anak sekolah yang memiliki keahlian di bidang dance dan Fashion show, sehingga kedepannya guru serta orang tua bisa mendukung bakat anak tersebut.

Dirinya mengungkapkan, perlombaan ini ada enam Desa yang masuk pada Paroki Santo Yohanes Rasul Webriamata dan beberapa sekolah juga baik Paud, SD, SMP dan SMA.

“Kalau di paroki Webriamata ini ada 6 desa dan beberapa sekolah baik itu SD, SMP, DAN SMA bahkan PAUD juga bisa ambil bagian dalam perlombaan ini” ujarnya

Ia menambahkan, dalam perlombaan ini tidak diutamakan berapa besar nilai hadia yang diberikan kepada peserta akan tetapi yang lebih diutamakan pada kegiatan ini adalah partisipasi dari semua umat yang ada di Paroki Webriamata untuk ambil bagian dalam memeriahkan perlombaan yang diselenggarakan perdana di Paroki Webriamata ini.

“Besarnya hadiah dalam perlombaan ini kecil tapi yang lebih diutamakan partisipasi dari kita semua yang ada di Paroki Webriamata untuk ambil bagian dalam memeriahkan perlombaan yang sudah di selenggarakan perdana ini”. Ungkap Romo Edo sapaan akrabnya itu.

Sementara itu, salah satu tokoh Pemuda Webriamata Alfridus H. Leki saat ditemui media ini menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini sangat positif bagi generasi muda yang ada di Paroki Webriamata, sehingga perlu dukungan dari semua pihak yang ada di sini.

Lanjutnya, Ia dan seluruh pemuda Desa Webriamata sangat mendukung adanya kegiatan ini karena kegiatan ini positif. Ungkap frid

Frid berharap semoga ke depan akan ada kegiatan-kegiatan positif lainya yang terus diselenggarakan oleh gereja untuk mencari talenta kaum muda Webriamata khususnya. Tutupnya.(Ino HMC/Rgr)

%d blogger menyukai ini: