Jalan Berkelok Keindahan yang Tersembunyi Di Malaka

Betun- Bukit Haeklese di dusun Haeklese -Desa Sanleo- Kecamatan Malaka Timur -Kabupaten Malaka layak ditata menjadi rest area bagi warga yang mau berkunjung ke Kabupaten Malaka. Dari ketinggian bukit yang dilewati jalan propinsi yang terbentang dari Welaus di Kobalima menuju Kota Atambua itu , dari ketinggian bukit para pengguna jalan bisa rehat sejenak memanjakan dirinya menyaksikan keindahan Kabupaten Malaka dari ketinggian. Keindahan pemandangan alam di Malaka memang sangat luar biasa. Dari ketinggian bukit itu setiap orang dengan leluasa menyaksikan daerah perbukitan yan indah dan lembah Malaka yang terlihat menghijau hingga hamparan laut di Selatan Pulau Timor yang berbatasan laut dengan Australia Utara.

Pj Kepala Desa Naisau -Kecamatan Sasitamean, Siprianus Manek Asa salah satu warga Malaka mengaku sangat kagum menyaksikan keindahan alam Malaka dari ketinggian bukit Haeklese di Sanleo -Malaka Timur.

“Setiap minggu saya melewati tempat ini dan selalu luangkan waktu kurang lebih tiga puluh menit untuk menikmati keindahan alam Malaka dari puncak bukit disini”

Sipri yang akrab dipanggil SMA itu mengaku sangat menikmati keindahan alam Malaka .

“Kalau kita memandang dari puncak ini kita akan sadar ternyata Kabupaten Malaka benar-benar memiliki alam yang sangat indah dan asri”

” Coba lepaskan jarak pandang kita. Dari kejauhan tampak hamparan sawah yang luas dan alunan ombak laut yang sangat indah”

Disaksikan media ini, para pelintas jalan yang melewati daerah ini beristirahat sejenak untuk menikmati keindahan alam Malaka dari ketinggian bukit Haeklese sambil berphoto bersama keluarga mengabadikan keindahan alam Malaka.

Bila tempat ini ditata dengan sedikit sentuhan akan menjadi rest area yang representatif kebanggaan warga Kabupaten Malaka. (bud)

Print Friendly, PDF & Email