Ini diduga Pelaku Pelemparan Mobil yang ditumpangi Pastor Paroki Nurobo

Betun libasmalaka.com-Ada pepatah mengatakan, Pagar MakanTanaman. Ini terjadi di Dusun Aitiris, Desa Meotroy, Kecamatan Laenmanen,
Kabupaten Malaka seharusnya Pemuda Menjaga keaamanan dari ganguan kamtibmas di kampungnya sendiri bukan sebaliknya.

Kendaraan yang ditumpangi Pastor Paroki Nurobo, Romo Gabriel Ola Bahan, CMF,  yang di kemudikan Oleh Fr. Fansiskus Arianto Narang,
dilempar oleh pemuda Tanggung yang mengakibatkan pengemudi kendaraan Fr. Fansiskus Arianto Narang mengalimi mengalami luka pada bagian kepala belakang telinga kiri dan dirawat di rumah sakit Umum Atambua.

Kapolres Belu AKBP.Christian Tobing Melalui Kapolsek Laenmanen IPDA.Oscar Pinto Menjelaskan kepada wartawan juma’at(16/11/18) membenarkan kejadian tersebut

Kapolsek Oscar kepada libasmalaka Menjelaskan “hari Kamis tanggal 15 November 2018, sekitar pukul 10.00 wita,
menerima laparan informasi bahwa pada hari selasa tanggal 13 Nov 2018, skitar Pukul. 21.30 wita,  telah terjadi pelemparan kendaraan sehinga mengenai kendaraan dan pengemudi di jalan raya Dusun Aitiris, Desa Meotroy  Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka.

identitas korban
Korban
Nama Fr. Fansiskus Arianto Narang, 25 tahun, Katolik, pekerjaan Biarawan, Asrama pastoran Nenuk, Kec. Tasbar, Kab. Belu.

Saksi satu Nama
Pater Gabriel Olla Bahan, CMF, 47 Thn, katolik Imam biarawan, Al.Paroki Nurobo, Desa Meotroy, Kec Laenmanen, Kab Malaka.

Saksi dua Agustinus Teumpah, 40 Thn, Katolik, Swasta, Al .Nurobo, Desa Meotroy, Kecamatan Laenmanen, Kab Belu.

Sedangkan Pelaku bernama Agustinus Koen, 16 thn, laki- laki agama Katolik, belum ada kerja, Alamat Dusun Aitiris, Desa Meotroy, Kecamatan Laenmanen,
Kabupaten Malaka.

Donatus Saverius Manek,17 thn, lakis, Katolik, belum kerja
Laurensius sado sabapala, 18 tahun Laki – laki agama Katolik, belum Kerja, Aalamat dusun auktuik,Desa Tasaen, Kec Raimanuk, Kab Belu.

lanjut Kapolsek Oscar “Menurut keterangan para korban dan saksi bahwa pada hari selasa tanggal 13 Nov 2018 sekitar pukul 21.30 wita, telah terjadi kasus pelemparan satu unit mobil Kijang LGX warna biru, yang dilakukan oleh para pelaku dengan menggunakan batu yg bertempat di jalan Raya dusun aitirisbdesa Meotroy kecamatan Laenmanen,Kabupaten Malaka.

Batu. Barang Bukti

akibat pelemparan tersebut pengemudi Fr. Fansiskus Arianto Narang, mengalami luka pada bagian kepala belakang telinga kiri dan dirawat di rumah sakit Umum Atambua.

Kondisi keadaan korban setelah kejadian langsung di bawa ke Rsud Atambua untuk dapat perawatan medis hingga sekarang masih mengalami luka.

Para pelaku sudah diamankan di Polsek Laenmanen.
Diamankan untuk menjaga agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan serta untuk diambil keterangan akan keterlibatannya.

Dari hasil interogasi awal kepada Para pelaku, mengakui bahwa yang melakukan pelemparan tersebut hanya satu orang Yakni Agustinus Koen.
Imbuh Kapolsek Oscar “selanjutnya kita akan dalami kasusnya mengumpulkan barang bukti dan memeriksa para saksi dan korban

%d blogger menyukai ini: