Guru Honorer Matematika pada SMPN 1 Tabene lulus CPNS Nilai Tinggi

Betun.libasmalaka.com–Selasa (6/11-2018)– Yanuaria Seran, Guru Honorer Matematika pada SMPN 1 Tabene-Kecamatan Malaka Tengah benar-benar membuktikan dirinya sebagai peserta test yang cerdas. Berkat ketekunan dan keuletennya, Yanuaria berhasil melewati passing grade yang ditetapkan dengan nilai tertinggi dibandingkan dengan lima rekan lainnya yang sudah duluan lolos dalam seleksi hari pertama hingga hari ketiga test digelar. Yanuaria Seran berhasil mencapai passing grade dengan skor nilai tertingi pada Tes Wawasan Kebangsaan(TWK) : 90, Tes Intelektual Umum (TIU ) : 90 dan Tes Kemampuan Pribadi (TKP) : 143

“Saya sangat senang dan bahagia karena bisa berhasil dalam test ini. Ini berkat Tuhan yang disyukuri dan tentu karena dukungan dan doa keluarga”

“Tadi saat mau datang test ayah berpesan dan tidak memberi target untuk lulus. Ayah bilang ikut saja supaya bisa punya pengalaman dalam mengikuti test on line”

“Keberhasilan ini setidaknya bisa membuat ibu senang walau sudah di alam sana. Ayah juga bisa senang karena sakit strok. Harapanku ayah bisa terhibur dengan keberhasilan ini”

Yanuaria, anak kedua dari empat bersaudara berpesan kepada peserta ujian perempuan Malaka yang belum mengikuti ujian supaya tetap semangat dan belajar tekun agar bisa mengerjakan soal-soal ujian.
Harus banyak belajar tidak boleh main gila.

” Soal ujian tadi sulit, panjang dan butuh analisa yang tajam”.

“Soal ujian yang sulit dibagikan TIU , kemudian di TWK juga harus butuh analisa sehingga saya kerjanya berurutan tidak langgar ”

“Apabila saya tidak tahu saya lewatkan sebentar kemudian saya kembali mengerjakan yang belum tuntas” (bud)