Kapolres Belu Dukung Polsek Manfaatkan Lahan Tidur Diubah Jadi Lahan Pertanian

BETUN, libasmalaka.com Dalam rangka mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Rebuplik Idonesia melalui kementrian Pertanian Ri  sejak tahun 2015 Dan Program Pemerintah Daerah Kabupaten malaka

Kapolres Belu, AKBP CRISTIAN TOBING SI.K, M.Si memberikan apresiasi dan dukungan kepada jajarannya yang bertugas di Mapolsek yang bekerja dan mengolah lahan bersama masyarakat. Bagaimanapun Polisi itu lahir dan tumbuh dari masyarakat sehingga apa yang dilakukan sangat baik untuk mendorong motivasi dan partisipasi masyarakat dalam peningkatan mutu hidupnya. Penegasan itu disampaikan Kapolres Belu, AKBP CRISTIAN TOBING SI.K, M.S kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (6/9-2018).

Kapolres Belu yang dikenal akrab dengan awak media itu mengatakan kreatifitas Kapolsek bekerja sama dengan masyarakat untuk berkebun dan membuka lahan baru itu patut didukung karena itu satu bukti Polisi itu hadir untuk masyarakat dan menyatu dengan masyarakat diberbagai dimensi kehidupan termasuk mengajak masyarakat untuk berkebun dan bertani.

Ketika ditanya wartawan terkait sikap proaktif Kapolsek Laenmanen bersama jajarannya berkebun bersama rakyat, Kapolres Cristian menyambut baik hal itu.

” Kapolres tetap mendukung kegiatan yang laksanakan sebagai motivasi dan dorongan bagi petani untuk berkebun di wilayahnya”

” Itu hal yang sangat positif karena sejalan dengan program unggulan pemerintah Pusat dan Kabupaten Malaka dibidang upaya khsus swasembada pangan dan program RPM”

“Rakyat harus semangat bekerja dan berkebun memanfaatkan potensi luas lahan yang dimiliki agar berkelimpahan makanan. Kalau rakyat kenyang dan berkelimpahan makanan maka persoalan kantibmas di wilayah itu bisa kondusif”

Kapolsek  Laenmanen Ibda.Oscar Pinto secara terpisah kepada media ini mengatakan apa yang dilalukannya bersama anggota di Mapolsek Laenmanen bersama warga setempat merupakan upaya untuk memanfaatkan potensi luas lahan yang dimiliki.

“Awalnya saya lihat di halaman Mapolsek Laenmanen ada lahan kosong yang selama ini tidak dimanfaatkan dan hanya ditumbuhi rumput dan pohon. Dalam benak saya kalau diolah dan dimanfaatkan akan memberikan hasil bagi anggota dan masyarakat”

“Saya mengajak anggota dam beberapa warga yang bermukim disekitar Mapolsek untuk membersihkan lahan itu sehingga memudahkan pengolahan”

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Laenmanen untuk  datangkan traktor agar lahann yang sudah  di bersihkan itu di balik. Setelah dibalik akan  dibagi menjadi 10 kapling lantas bagikan lagi ke tiap-tiap desa yang ada termasuk kapolsek dan anggota untuk dikelola dan ditanami jagung hibrida ”

” Sebelum dikerjakan kami sudah koordinasikan dengan Pal Kapolres Belu dan beliau setuju dengan rencana kami”

“Meski lahan yang diberdayakan tidak begitu luas, namun cukup untuk mengisi waktu luang dan hasilnya bisa dinikmati bersama dengan anggota dan masyarakat”(Budiman)

%d blogger menyukai ini: