Pj Kepala Desa Pilasue Kecamatan Rote Selatan Polce Manafe Akui Rangkap Tiga Jabatan

Laporan Wartawan Dance Henukh

Rote Ndao, NTT libasmalaka -–  Pj Kepala Desa Pilasue Polce Manafe merangkap tiga Jabatan yang melekat pada dirinya.

Jabatan yang melekat dalam diri Polce Manafe, tak lain adalah penjabat kepala desa Pilasue, dan juga guru di SD Inpres Pokodanon serta menjabat sebagai wakil ketua BPD di Desa Lenguselu , sedangkan saat ini polce manafe adalah Pj Kades Pilasue , Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao.

Jika Pj Kepala Desa merangkap tiga jabatan, pastikan dirinya tidak akan fokus dalam melaksanakan tugas yang lain.

Polce Manafe Pj Kepala Desa Pilasue sedangkan dia memiliki tugas tetap sebagai seorang guru, maka yang bersangkutan harus memilih salah satu pekerjaan.

Menurut sumber yang tidak mau namanya di tulis ,ketika di konfirmasi mengatakan,” peraturan itu sudah diberlakukan di setiap Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kusus nya di KabupatenRote Ndao. Bahwa seorang guru itu tidak diperbolehkan lagi merangkap jabatan sebagai Pj Kepala Desa, tapi kenapa semua ini bisa terjadi sedangkan aturan itu sudah jelas-jelas.

β€œ Ini tidak diperbolehkan pj kepala desa merangkap tiga jabatan.Pj Desa pilasue polce manafe juga seorang guru, maka dirinya harus memilih salah satu pekerjaan tersebut,” tegas sumber terpetcaya media ini.

β€œPj kepala Desa, nanti harus mengorbankan salah satu pekerjaan nya, Kalau dirinya mengambil ke tiga pekerjaan itu, maka tentu menyalahi aturan yang suda ada,” tegasnya.

Pj Kepala Desa Pilasue Polce manafe , di konfirmasi di kediaman Sabtu , 11/08/2018 dirinya membenarkan betul sekali ,” Saya sekarang adalah Wakil Ketua BPD Desa Lenguselu , jadi saya pusing sekarang saya Pj Desa Pilasue, juga guru SD serta menjabat BPD ,

β€œSaya bingung, tapi ya ? terpaksa saja ini juga kepercayaan dari pimpinan yaitu Camat, jadi mau bilang apa,.

Sedangkan Camat Rote Selatan juga adalah kakak kandung saya, tidak mungkin saya menolak.” Kata Polce.