Stasi Weata di desa Wederok Terima Bunda Maria

BETUN,libasmalaka.com–Umat Stasi Weata di desa Wederok -Kecamatan Weliman -Kabupaten Malaka menerima kunjungan Bunda Maria secara adat sebagai salah satu bentuk penghormatan tertinggi kepada Ina Maria Nain Feto Malaka (Bunda Maria Ratu Malaka-red) yang mengunjungi umat di stasi itu. Sebelum ditahtakan di Wederok para tetua adat menggelar sapaan adat sesuai tradisi adat umat setempat. Umat yang hadir dalam ritual penerimaan itu semuanya menggunakan busana adat warga setempat. Kepala Desa Wederok, Virgilius Tahu Nahak mengatakan hal itu kepada wartawan di Wederok, Minggu (2/9-2018).

Dirinya mengatakan sangat senang karena Ina Maria Nain Feto Malaka untuk pertama kalinya mengunjungi dan ditahtakan di Stasi Wederok selama Perarakan besar Malaka digelar di Malaka.

“Umat disini senang dan semuanya berpartisipasi dalam kegiatan di Wederok”

“Semua umat hadir, berdoa dan bernyanyi bersama memuji kebesaran Tuhan dan selalu berjaga bersama Bunda Maria dalam lawatanNya di Stasi Weata”

“Sebagai ekspresi kegembiraan Umat Stasi Weata menggelar aneka kesenian daerah yang bernuansa religius selama arca Bunda Maria ditaktakan di Wederok”

“Ini peristiwa iman dan umat disini senang karena bisa ikut ambil bagian dalam peristiwa penting dua tahunan di Malaka itu”

“Kami umat di Stasi Weata -Wederok tetap mewartakan peristiwa penting yang sangat bersejarah ini kepada generasi muda dan anak cucu bahwa Perarakan Besar Malaka di Kabupaten Malaka, peristiwa dua tahunan yang digelar setiap tahun genap itu perlu dilestarikan sebagai peristiwa iman yang diwariskan para leluhur”

“Kita berharap peristiwa Perarakan Arca Bunda Maria mengunjungi 17 Paroki di Malaka membawa rahmat, berkat serta peneguhan iman bagi Umat Rai Malaka yang mengimaninya”(Budiman)

%d blogger menyukai ini: