Wartawan Malaka Bertandang Ke Mako Satgas 741Gn

TTU. Nusatenggara Timur – Guna mempererat tali silahturahmi yang solid bersama awak media,Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengaman Perbatasan (pamtas) Republik Indonesia dan Republic Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos,. M.M,. M.I.Pol. sambut kunjungan wartawan dari berbagai media cetak maupun elektronik di Markas Komando Yonmek 741Gn di Eban Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (9/6/19)

Menurut penasehat APMP (aliansi Pewarta merah putih ) Bonefasius atolan yang biasa di sapa Boni mengatakan, Sengaja Ia beserta rekan media lainya bertandang ke Dansatgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat untuk silahturahmi dan menjalin emosional keakraban yang baik.

“Kita sengaja bertandang kesini unuk menjalin Komunikasi serta bertujuan untuk menjalin emosional keakraban yang baik, apa lagi ini masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1 syawal 1440 H serta kami juga mendukung tugas pokok TNI khususnya  Yonif Mekanis 741 Garuda Nusantara Agar selaras dan sejalan dalam pelaksanaan tugas selama di perbatasan,” Katanya.

Diakhir penyampaianya, Boni mengucapan ulang tahun kepada Dansatgas Mayor Inf Hendra Seputra yang ke 38 yang menurutnya Kehadiran Ia beserta rekan media bertepatan dengan hari Kelahiran Dansatgas Mayor Inf Hendra Seputra.

“Kehadiran kita hari ini juga bertepatan dengan hari kelahiran Dansatgas Mayor Inf Hendra Seputra yang ke 38, Saya mewakili teman-teman Media mengucapkan, Selamat Ulang tahun kepada Dansatgas, Semoga panjang umur dan selalu semangat dalam mengemban tugas Negara.dan selamat hari raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin,” Ucap Boni.

Selanjutnya, Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos,. M.M,. M.I.Pol. Dan Satgas Yonmek 741Gn,  mengungkapkan perasaanya dan iapun berharap persahabatan awak media bersama dirinya tidak terputus saat ia telah habis masa jabatanya.

“Saya bersama anggota mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan awak media elektronik, cetak maupun online selaku mitra karib satgas Yonmek 741Gn yang sudah meluangkan waktu jauh-jauh dari kabupaten malaka datang ke markas kami di kabupaten TTS ini, Saya berharap persahabatan ini tidak hanya berakhir pada saat kami bertugas  diperbatasan saja kalau bisa selamanya,” Ungkap Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos,. M.M,. M.I.Pol.

Selanjutnya Dansatgas Mayor Inf.Hendra ketika ditanya awak media terkait keberhasilan apa selama bertugas di wilaya sektor barat,

Mayor Inf Hendra menjawab berkat kekompakan anggotanya bersama masyarakat setempat dapat menggagalkan beberapa aksi penyelundupan serta adanya penyerahan senjata dari masyarakat.

“Kita sudah banyak mendapat penyerahan senjata dari masyarakat, senjata organik maupun non organik ,dan menggagalkan beberpa aksi penyelundupan seperti Kendaraan roda empat maupun roda dua, bahan bakar minyak pakaian, bekas.
Keberhasilan berkat Kekompakan Angota satgas maupun masyarakat setempat,” Jawabnya

Dan mengenai masalah sosial lanjut Dansatgas Mayor Inf. Hendra, menerangkan, Ia bersama anggota sudah melaksanakan bedah rumah yang ke 10 kepada warga perbatasan yang kurang mampu  dari target 12 rumah yang akan kami bedah, dan pada hari selasa (11/6/19) mendatang.

“Kami akan laksanakan peresmian bedah rumah yang ke 11 juga meresmikan rumah baca Garuda di Desa Tenimanu Kecamatan Laen Manen kabupaten Malaka,” Terangnya.

Usai ramah tamah Satgas menyerahkan bingkisan kepada wartawan yang diwakili oleh pimpinan Redaksi libasmalaka.com  (Ananda/Saf)