19 April 2024

Satgas Yonmek 741Gn. Resmikan Bedah Rumah Ke 11 Dan Taman Baca Garuda.

Spread the love

libasmalaka.com- Komandan Satgas  Pamtas RI🇮🇩RDTL🇹🇱  Sektor Barat
Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara  Mayor (Inf) Hendra Saputra,S.Sos.M.M, M.I.Pol,  Meresmikan Bedah Rumah Ke 11 Dari Target 12 Rumah selasa (11/6/19)

Peresmian bedah rumah Sius Fahik Warga Dusun Niamuti, Desa Tniumanu kecamatan laenmanen provinsi Ntt sekaligus meresmikan Taman Baca Garuda dilaksanakan pada hari Selasa, (11/06/2019).

Nikolas Nana, Tokoh Masyarakat mewakili keluarga pemilik Rumah, pada sambutannya mengatakan.
“mewakili keluarga, saya mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas serta anggota Yonmeks 741Gn yang  peduli kepada warga  Tniumanu, di Desa ini sudah kali yang kedua peresmian bedah rumah yang dilaksanakan oleh Yonmek 741Gn. semoga apa yang dilaksanakan oleh Satgas dapat bermanfaat, ujar Nikolas.

lanjut Nikolas “tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada satgas Yonmek 741Gn yang juga telah menyiapkan taman baca Garuda, berharap dapat bermanfaat dan membuat anak – anak kita cerdas ,
Namun sayang sekali didesa kami blm ada listrik jadi kalau malam hari kita menggunakan pelita,  karna keterbatasan jaringan listrik kami harapkan kepada pemerintah agar dapat memberi penerangan kepada desa kami. Pinta Nikolas

Camat Laenmane, Blasius Bau, pada pada sambutanya mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satgas Pamtas Yonmek 741/GN yang telah membedah dua rumah warga Laenmanen sekaligus menghadirkan sebuah taman baca bagi anak sekolah di Tniumanu.

Komanda SatatgasPengaman Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat, Yonif Mekanis 741 / Garuda Nusantara, Mayor .
Inf. Hendra Saputra, S.Sos, M.M,. M.I.Pol dalam sambutannya mengungkapkan, bedah rumah ke sebelas selama masa tugasnya di Perbatasan tersebut dikerjakan oleh 10 prajurit dalam tempo kurang lebih satu bulan.

“Kita bangun juga taman baca. Suatu ketika, saya duduk di tempat ini dan seorang bapak datang dan mengeluh tentang kondisi anak-anak sekolah yang sangat membutuhkan buku.

Saya tidak menjawab tetapi saya selalu berpikir bagaimana caranya bisa menghadirkan buku sebanyak-banyaknya di tempat ini. Dan hari ini terwujud dengan peresmian Taman Buku Garuda ini”, ujar Mayor Hendra sambil berjanj, dirinya akan mengirim buku ke tempat ini walaupun sudah purna tugas di sini.

lanjut Mayor Hendra , saat ini pihaknya mulai berpikir tentang penerangan dan sudah mengusulkan ke atasan untuk hadirkan 150 lampu tenaga surya, dan 5 titik akan ditempatkan di Tniumanu.

“kita akan siapkan satu genset di Taman Baca ini sehingga bisa membantu penerangan pada malam hari. Semoga bermanfaat”, kata Dansatgas.

lanjut Mayor Hendra kami dari satgas Yonmek 741Gn tidak punya kepentingan lain melalui kegiatan bedah rumah dan pembangunan Taman Baca ini selain membantu masyarakat di wilayah sektor barat tutup Mayor Hendra.(ananda)

About Post Author