Orang Tua Refky Korban Tabrak Lari Berharap Pemerintah Pusat Maupun Daerah Dapat Membantunya

Way Halim LAMPUNG, libasmalaka.com – Menindak lanjuti pemberitaan,Orang tua Refky Robanianayah (5) korban tabrak lari pinta pihak Rumah Sakit (RS) Urip Sumiharjo Way Halim Kota Bandar Lampung untuk memberikan keringanan biaya operasi anaknya di media ini pada Senin (10/6/2019),

Melalui Awak media ini, Febriansyah (28) warga dusun Sebalang 2 Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan ayah dari Refky Robanianayah bocah (5) korban tabrak lari meminta Pihak Rumah Sakit Urip Sumoharjo untuk meringankan biaya operasi putaranya tersebut, Selasa (11/6/2019).

Ketika Febriansyah (28) ditemani pewarta media ini saat konsultasi dengan kepala ruangan beserta pihak Admintrasi RS Urip Sumoharjo, Pihak Rumah sakit tersebut menjelaskan, Febriansyah mendapatkan santunan dari Jasa Raharja Rp 20 Juta, dan sudah terbayar RS umum Abdul Muluk Rp 2.300,000, jadi ia memeliki sisa Rp 17.700,000

“Sedangkan biaya yang harus dbayar di RS Urip Sumiharjo sebesar Rp 34.423.145, Sisa yang harus di bayar 16,683,145,” Jelas kasir RS Urip Sumoharjo.

Febriansyah memohon keringan dari biaya tersebut, Iapun menyampaikan keluhanya dihadapan Kasir dan Kepala ruangan RS Urip Sumoharjo.

“Saya mohon untuk ringankan biayanya, saya ga sanggup bayar, saya hanya penjual es kelapa dawegan dari mana saya harus bayar, ini saja saya kembang kempes,” Katanya sambil mengeluh di hadapan Kepala ruangan dan bagian administrasi RS Urip Sumoharjo.

Terpisah Febriansyah mengungkapkan harapannya kepada pewarta media ini, Agar ada pihak-pihak terkait dari pemerintah  daerah ataupun pusat yang dapat membantunya.

“Anak saya sekarang dirawat diruang rawat anak Dahlia No 06, sudah ditangani dan sudah dioperasi oleh pihak rumah sakit ini, hanya saja saya tidak mampu membayarnya, walaupun saya sudah dapat dari asuransi Jasaraharja akan tetapi masih kurang, jadi saya mohon kepada bapak-bapak yang berada di pemerintah pusat ataupun daerah sudi kiranya dapat membantu kami menyelesaikan pembayaran dirumah sakit ini,” Harapnya.

Perlu diketahui Refky Robanianayah adalah bocah usia 5 tahun bersama ibunya
Rohayati (28) hendak membantu ayahnya Febriansyah (28) jualan es dawegan depan PT. Andalas Desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan pada Minggu pagi (2/6/2019) pukul 7.00 ketika Refky hendak menyeberang tiba-tiba datang kendaraan bermotor menabraknya kendaraan tersebut bukannya bertanggung jawab malah langsung kabur meninggalkan begitu saja.

Saat kejadian  tabrak lari Refky sempat dibawa ke Puskesmas Panjang kemudian dirujuk ke RS Daerah Cokrodipo Teluk Betung kemudian dirujuk kembali ke Rs umum Abdul Muluk karena ruang ICU penuh Refky di rujuk kembali ke Rs Urip Sumoharjo Way Halim Bandar  Lampung.  (Sujaya/Kurdi)