Orang Tua Refky Korban Tabrak Lari Pinta Pihak RS Urip Sumoharjo Ringankan Biaya Operasi Anaknya

Way Halim LAMPUNG, libasmalaka.com – Orang tua Refky Robanianayah (5) korban tabrak lari meminta pihak Rumah Sakit (RS) Urip Sumiharjo Way Halim Kota Bandar Lampung untuk memberikan keringanan biaya operasi anaknya.

Menurut, Febriansyah (28) warga dusun Sebalang 2 Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan ayah dari Refky Robanianayah bocah (5) tersebut menceritakan kronologis kejadian saat musibah yang terjadi pada putra pertamanya kepada pewarta media ini di ruang perawatan RS Urip Sumoharjo, Senin (10/6/2019).

Febriansyah menuturkan,
saat kejadian tabrak lari depan PT. Andalas Desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan pada Minggu pagi (2/6/2019) pukul 7.00 Refky hendak menyebrang jalan bersama Rohayati (28) ibu kandung nya.

“Namun tiba-tiba datang kendaraan bermotor menabrak anak saya, lalu kendaraan tersebut langsung kabur meninggalkan begitu saja pak,” Tuturnya.

Lanjutnya, Ia menerangkan, Saat kejadian  tabrak lari, Refky sempat dibawa ke Puskesmas Panjang kemudian dirujuk ke Rs Daerah Cokrodipo Teluk Betung kemudian dirujuk kembali ke Rs umum Abdul Muluk karena ruang ICU penuh di rujuk kembali ke Rs Urip Sumoharjo Way Halim Bandar  Lampung.

“Saat di RS Urip Sumoharjo di ruang UGD belum di tangani, karna yang di bincangkan dari pihak RS masalah dana, ketika saya tanya Kusni dan Markam pamannya anak saya katanya dikenakan biaya kurang lebih 70 juta s/d 80 Juta kata pihak pengurus Rs Sumiharjo, sedangkan saya mendapatkan dana dari Jasa Raharja Rp 20 Juta, sudah di ambil RS umum Abdul Muluk Rp 2.300,000, dan sisa nya 17.700,000  buat RS Urip Sumoharjo tadinya,” Terang  Febriansyah ayah korban.

Diakhir keterangannya Febriansyah berharap pihak RS Urip Sumoharjo dapat meringankan biaya operasi anaknya.

“Akibat kejadian ini anak saya mengalami luka dalam di bagian kepala, tulang tengkorak belakang retak pak, Saya berharap kepada pihak RS Urip Sumoharjo dapat meringankan biaya operasi anak saya ini,” Harapnya.  (Sujaya/Kurdi)