Walaupun Harga Oleh-oleh Naik Tiga Kali Lipat, Pemudik Ikhlas Membelinya

Lamsel LAMPUNG, libasmalaka.com – Usai berlibur dari aktifitas dan juga merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H, kini pemudik mulai meninggalkan Pulau Sumatera kembali ke perantauan di pulau Jawa

Pemudik juga menyempatkan diri membeli oleh-oleh dikios-kios keripik singkong dan keripik pisang, kemplang, buah buahan pisang sirsak dan lain sebagai nya, tepatnya kios yang berada di Dusun Cinta Maya Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan, Minggu siang (9/6/2019).

Dari pantauan pewarta ini dilokasi, tampak pemudik yang hendak balik ke Pulau Jawa mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat beramai-ramai mengungunjungi kios penjual oleh-oleh tersebut.

Rini salah satu pembeli dari lampung tengah yang hendak menuju Jakarta dengan mengendarai roda dua (motor) bersama suami dan dua anak nya, Ia mengungkapkan, Kepergiannya ia dan keluarga dikarenakan ia mulai melakukan aktifitasnya yaitu bekerja di sebuah pabrik di Jakarta.

“Kami dari Lampung Tengah mas, karena besok saya mulai kerja jadi hari ini saya dan keluarga balik kejakarta, namun saya istirahat sebentar disini , sekalian juga kita mau belanja buat oleh-oleh dan cemilan dikapalkan nanti mas,” Ungkap Rini kepada pewarta.

Rinipun menambahkan, Walau oleh-oleh yang di beli terasa mahal harganya, Ia merasa ikhlas karena ia beranggapan pembelian oleh-oleh tersebut dibelinya setahun sekali.

“Di mana mana juga harga suda pada naek semua mas, kamipun tidak menyalahkan si pedagangnya karena mereka juga membeli dari agenya sudah lumayan mahal kayanya, Kami juga membelinya iklas kok karna kami membeli buat oleh oleh dan buat cemilan dalam perjalanan ataupun di kapal,” Imbuhnya.

Yahya pemilik kios oleh-oleh menuturkan, Dirinya merasakan kewalahan melayani pembeli dikios-kios miliknya.

“Alhamdulillah pengunjung yang ingin beli oleh-oleh cukup ramai mas, sampai kewalahan saya melayaninya, mereka pemudik yang ingin balik ke Jawa membeli kemplang, keripik dan juga buah-buahan seperti pisang dan sirsak ini,” Tuturnya.

Masih dalam penuturanya, Yahya menerangkan harga yang dijual kepada pengunjungnya dengan harga mahal di karenakan iapun saat membeli barang daganganya dengan harga yang sudah naik.

“Memang sih harga nya pun naik tiga kali lipat, karna kamipun membeli dari agen nya sudah lumayan naik harga nya bang,” Terangnya. (Kurdi/Saf)