Malaka Juara 1 Lomba Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Pekarangan Rumah Hatinya PKK Se Propinsi NTT – Siap Bersaing Di Tingkat Nasional

Malaka.libasmalaka.com – Kabupaten Malaka keluar sebagai Juara I Lomba Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Pekarangan Rumah Hatinya PKK Se Propinsi NTT dan berhak mewakili Provinsi NTT mengikuti lomba di tingkat nasional. Keberhasilan ini berkat dukungan dan dorongan Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malaka yang selalu memberikan motivasi dan semangat kepada ibu-ibu PKK agar tekun menjalankan program PKK ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa-desa di Kabupaten Malaka.

Diharapkan keberhasilan yang diraih menjadi pemicu motivasi bagi ibu-ibu agar lebih giat menjalankan program PKK termasuk menyiapkan diri sebaik mungkin mengikuti lomba ditingkat nasional.

Harapan itu disampaikan Ketua TP PKK Kecamatan Io Kufeu, Ny Maria Celestina Seran Tahuk, Amd.keb kepada wartawan di Io Kufeu, Selasa (30/4-2019)

” Kita senang sekali karena TP PKK desa Biau di Kecamatan Io Kufeu bisa mewakili Kabupaten Malaka mengikuti lomba pemanfaatan pekarangan rumah dan keluar sebagai juara 1 di Prov NTT” .

“Dengan prestasi itu kita akan mewakili Propinsi NTT mengikuti lomba di tingkat nasional ”

“Keberhasilan yang diraih berkat dorongan dan motivasi Ibu Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malaka yang dapat dijabarkan dengan baik TP PKK desa Biau – Kecamatan Io Kufeu”

” Lomba yang diikuti ibu-Ibu TP PKK desa Biau ada pada Pokja tiga yakni HATINYA PKK (halaman teratur, indah dan nyaman”

” Menurut saya, hatinya PKK itu merupakan salah satu kegiatan keluarga yang dapat memanfaatkan pekarangan untuk berbagai kegiatan produktif. Selain rumah itu memiliki halaman yang indah juga penghuni rumah bisa menikmati berbagai tanaman sayuran, buah, tanaman obat keluarga yang bisa membantu kebutuhan keluarga”

” Desa Biau di Kecamatan Io Kufeu bisa meraih juara 1 di Propinsi NTT karena menurut penilaian bisa memenuhi berbagai unsur penilaian ”

” Semua rumah harus memanfaatkan halaman pekarangan dengan menanam tanaman sayur, toga dan buah buahan.
Selain itu kriteria lainnya halaman rumah harus ditata rapi, indah dan teratur.
Penilaian lainnya Harus ada piara ayam dan unggas serta kolam ikan ”

” Kita berharap ibu-ibu PKK di desa Biau tetap semangat memelihara apa yang sudah diraih sekaligus tetap menyiapkan diri mewakili NTT mengikuti lomba ditingkat nasional dengan harapan bisa memberikan hasil yang optimal dalam perlombaan itu ” (boni)

Tinggalkan Balasan